Senam Pagi Dihari Jumat

Kembali saya mengisi artikel baru yang saya beri judul senam pagi dihari jumat. Artikel kali ini sebenarnya pada hari jumat kemarin mau saya posting, tapi berhubung belum saya edit-edit artikelnya jadi belum saya posting. Oke langsung saja silahkan dibaca ya.

Hari jumat pagi di purworejo terasa dingin. Saya pun segera bergegas menuju kampus universitas muhammadiyah purworejo untuk kuliah. Suasa pagi begitu hening belum banyak orang yang berlalu lalang. Dengan menaiki motor saya begitu menikmati perjalanan. Sesampainya di kota purworejo tepatnya di alun-alun purworejo nampak dari kejauhan nampak beberapa orang sedang berolahraga dengan berlari-lari kecil mengeliling alun-alun, dan ada juga yang hanya duduk menikmati suasana segarnya udara di pagi hari.

Melihat orang-orang tersebut saya teringat dengan kenangan masa lalu ketika saya masih sekolah SD. Tepatnya di SD 32 Sindang Jati, Curup, Bengkulu. Ketika itu jika hari jumat datang pasti di sekolah saya diadakan senam pagi sebelum memulai kegiatan belajar mengajar.

Saya biasanya paling depan sendiri bersama temen-temen yang bisa senam. Senam yang kami lakukan dulu diiringi dengan musik. Layaknya seorang pelatih senam temen-temen lain mengikuti gerakan yang kami lakukan.

Musik yang diputar dulu bukanlah musik yang seperti saat ini kita dengar. Lagu yang diputar adalah lagu khusus untuk senam. Di kabupaten rejang lebong, bengkulu seingat saya tiap tahun atau beberapa tahun selalu ada senam baru ntah kalo sekarang. Sehingga setiap sekolah dari SD,SMP, dan SMA membawa perwakilan untuk mempelajari senam baru tersebut. Tak jarang di kabupaten rejang lebong dulu diadakan lomba senam se kabupaten yang diikuti oleh sekolah-sekolah.

Apakah di daerah anda diadakan senam pagi dihari jumat sambil diiringi musik? Yuk kita sharing ,,,

Sebelum menutup artikel senam pagi dihari jumat sedikit saya mengingat lirik musik senamnya yang sampai sekarang masih saya ingat.

" Kerinci taman nasional Cagar budaya Membawa simpati kaum wisata "

Lirik musik itu bagian reffnya, ingatnya cuma itu aja, hehe ... musiknya sangat bagus sekali dan enak sekali ditelinga. Pokonya pas banget untuk soundtrak senam kesegaran jasmani.

Sekian artikel mengingat masa lalu yang indah Senam Pagi Dihari Jumat.
4 Komentar untuk "Senam Pagi Dihari Jumat"

aha senam pagi bagus banget ini.... sehat!!

ane udah lama ga senam pagi pas hari jumat. Senamnya klu hari minggu. Klu dlu pas SD pasti hampr tiap hari senam hehehe,,
bgus si,, bisa menyehatkan badan..
thanks bro..

@evio : makasih atas kunjungannya,, mari kita senam supaya badan tetap sehat.. ^ ^

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan postingan

Back To Top