Dunia Musik Indonesia Dulu dan Sekarang

Gara-gara habis mendengarkan lagu anak, menginspirasi saya buat corat-coret artikel lagi di blog bungsanjaya.com. Kali ini saya ingin menuliskan uneg-uneg mengenai lagu-lagu di indonesia yang berjudul Musik Indonesia Dulu dan Sekarang.

Musik Indonesia Dulu dan Sekarang sangat berbeda jauh. Dimana musik-musik sekarang ini banyak sekali lagu yang bernuansa lagu bertema percintaan yang galau-galau. Ironisnya lagi lagu-lagu seperti itu sekarang banyak dinyanyikan oleh band-band cilik. Sangat berbeda jauh dengan apa yang saya lihat dan dengar semasa masih duduk di bangku SD. Dimana artis-artis cilik dulu banyak sekali yang menyanyikan lagu-lagu yang sesuai dengan usianya. Saya sangat familier sekali dengan lagu anak-anak seperti yang dibawakan oleh artis cilik Sherina, Joshua, masih banyak artis cilik lainnya ( saya gak begitu ingat nama-namanya). Saya lebih suka lagu yang dibawakan oleh sharina dan joshua seperti lagu Libur Telah Tiba, Kodok Ngorek, Naik Becak.

Kan Lagu Bernuasa Percintaan Lagi Booming

Memang lagu bernuansa percintaan saat ini lagi booming-boomingnya. Sehingga banyak kalangan baik itu band-band cilik atau dewasa di Indonesia, para pelaku industri musik mencoba mencari keuntungan disini. Bahkan media televisi pun membuat acara khusus hanya untuk memutar lagu-lagu. Namun berbagai acara music yang saya lihat di stasiun televisi indonesia semua lagu bertemakan percintaan. blas ora ono lagu anak siji pun ( tidak ada lagu khusus anak 1 pun). Ironisnya lagi sekarang banyak anak-anak kecil sudah pandai menyanyikan lagu-lagu ini. Hmmmm,,,,,,

Apakah ini bisa dibilang sebuah ironi bagi belantika musik Indonesia ?


Menurut saya adalah iya, belantika musik Indonesia sekarang ini begitu banyak menyuguhkan lagu-lagu yang bernuansakan percintaan entah itu penyanyinya cilik atau dewasa yang bisa kita dengarkan lewat acara televisi, radio, ringtone, atau internet. Ayo dong para Media Massa Televisi atau Radio putar lagu khusus anak-anak, aku pingin dengar nih.

Gambar diambil dari google
0 Komentar untuk "Dunia Musik Indonesia Dulu dan Sekarang"

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan postingan

Back To Top