Duh Gak Jadi Lihat Bunga Rafflesia Mekar

Bunga Rafflesia Arnoldi adalah bunga yang banyak ditemukan di provinsi bengkulu tepatnya di hutan lindung di sepanjangnya jalan menuju ibu kota bengkulu.

Sehabis hari raya idul fitri 1433 H beberapa minggu yang lalu saat saya akan pulang ke jawa naik pesawat. karena cukup jauh rumah ke bandara fatmawati, bengkulu jadi diputuskan untuk menginap semalam di kostan anak kawan orang tua saya yang kuliah di Universitas Negeri Bengkulu. Karena takut nanti jika berangkat saat hari keberangkatan turun hujan.

Saat berangkat ke kostan ternyata ada bunga rafflesia yang sedang mekar. Namun karena turun hujan jadinya saya harus mengurungkan keinginan melihat bunga rafflesia mekar yang lokasinya tidak jauh dari jalan raya. Rasanya kecewa sekali, karena saya belum pernah melihat secara langsung bunga rafflesia arnoldi. Dan selama ini hanya melihat fotonya saja yang banyak di internet.

Kata ibu saya sih dulu waktu umur saya masih 5 tahunan sudah pernah lihat bunga rafflesia arnoldi. Ketika itu ada orang di desa membawa bangkai bunga rafflesia dari bengkulu namun sudah mati. Ya saya gak ingat betul waktu itu, mungkin karena masih kecil ya, hehe ,,, Mungkin kalo ada fotonya bisa ingat saya. Namun sayangnya gak ada foto dan tidak punya alat untuk memfoto, haha,,,

Ya mudah2an besok-besok kalo pulang lagi ke bengkulu, bisa lihat secara langsung bunga rafflesia. Soalnya bunga rafflesia ini jarang sekali mekarnya, kalo mekar pun itu hanya bertahan 2 hari atau 1 minggu setelah itu mati.

Demikian catatan mudik lebaran 1433 H ke bengkulu. nantikan artikel-artikel saya berikutnya. Jangan bosan nongkrong di sini ya...
Tag : Catatanku
0 Komentar untuk "Duh Gak Jadi Lihat Bunga Rafflesia Mekar "

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan postingan

Back To Top