Drop Out Kuliah Bill Gates Malah Sukses

Kali ini saya memposting artikel yang berjudul Drop Out Kuliah Bill Gates Malah Sukses. Anda pasti sudah tahukan siapa itu Bill Gates ? ya dialah orang yang mendirikan perusahaan yang bernama Microsoft Corporation. Berkat perusahaan yang didirikan mengantarkannya menjadi orang terkaya di dunia.

Postingan ini saya tidak mengulas tentang seberapa besar kekayaannya. Tapi saya akan mengulas dari sisi perjuangannya dalam mencapai kesuksesannya. Seperti apa yang tertulis judul di atas. Bahwa bill gates adalah orang yang sempat mengenyam pendidikan di bangku kuliah selama beberapa semester. Lantas kenapa dia drop out (keluar kuliah) tapi malah sukses???. Hmmm... seorang bill gates drop out kuliah tapi malah menuai kesuksesan. Jika semua orang seperti bill gates pasti bakalan drop out kuliah juga?? Eh tapi jangan ahhh, semua orang kan berbeda-beda jalan menuju suksesnya.

Kembali kepertanyaan tadi, kenapa seorang bill gates memutuskan drop out kuliah tapi malah menuai kesuksesan? Merujuk kepada profil bill gates bahwa beliau ini adalah seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika beliau berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School. Di sekolah inilah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan komputer.

Dia dengan cepat menguasai apa yang di pelajari mengenai komputer seperti bahasa pemograman komputer, dan bersama teman-temannya beliau melewatkan waktu berjam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer.

Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge mulai tahun 1975. Di sana beliau bertemu dengan Paul Allen, teman sewaktu sekolah bersama-sama. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan talentanya di bidang pemograman komputer. Namun, Bill gates memutuskan keluar (drop out) untuk menyumbangkan wakunya ke Microsoft. Karena alasannya itu yang menjadi titik awal kesuksesan yang diraih bill gates dengan terus fokus dengan apa yang menjadi tujuannya.

Oke demikian artikel Drop Out Kuliah Bill Gates Malah Sukses. Semoga bisa menjadi motivasi untuk kita semua. Mari kita fokus dengan apa yang ingin kita tuju..
2 Komentar untuk "Drop Out Kuliah Bill Gates Malah Sukses"

karena org2 DO macam Bill Gates itu sudah tau ada tujuan yang hendak dicapai di bidang pekerjaan, sehingga bukan berarti tidak mampu untuk meneruskan kuliah atau juga bukan berarti dia menyepelekan kuliah. itu sebuah pilihan dari prioritas atau fokus yang ingin dicapai, dengan sebuah tanggungjwab dan resiko

@arif : oke terimakasih tambahan dan sdh berkunjung ke blog saya,, salam kenal ya

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan postingan

Back To Top