Mahasiswa Perlu Memiliki Laptop ?

Mahasiswa saat ini identik sekali dengan barang bawaan yang namanya laptop/netbook yang selalu dibawa dikala sedang kuliah. Bisa dikatakan hampir disetiap kampus di indonesia ini mahasiswanya pasti memiliki laptop. Mungkin karena laptop sudah menjadi kebutuhan yang perlu dimiliki mahasiswa, supaya memudahkan dalam mengerjakan tugas-tugas dari dosen. Sebagai mahasiswa itu juga yang saya rasakan. Jika laptop memang perlu dimiliki oleh mahasiswa.

Beberapa hari yang lalu saat postingan ini dipublisikan saya membantu teman saya untuk membeli laptop di sebuah mall di Malioboro, Yogyakarta. Sepertinya memang laptop bagi teman saya ini sangat dibutuhkan sekali. Karena sebelum dia beli laptop, jika ada tugas-tugas dari dosen yang mengharuskan untuk menggunakan komputer atau laptop, teman saya ini selalu ke warnet. Memang repot jika harus ke warnet terus, beban biaya yang harus dikeluarkan seperti biaya warnet dan mengeprint. Jika memiliki laptop sendiri tentu akan mengurangi biaya tersebut.

Lagian laptop saat ini juga sudah terjangkau sekali. Dengan memiliki uang 2 jutaan saja kita sudah bisa memiliki minimal sebuah netbook dengan spesifikasi yang sudah lumayan jika hanya sekedar untuk mengerjakan tugas-tugas dari dosen, serta multimedia yang lumayan bisa kita nikmati. Seperti saat saya membantu teman saya membeli laptop, saya mengobrol dengan penjual laptop. Dikatakannya bahwa laptop saat ini sudah terjangkau sekali, kita bawa berapa juta saya sudah bisa memilih laptop/netbook yang sesuai dengan kantong. Kalo dulu beda, kita bawa uang sekian juta belum tentu barang yang diinginkan ada.

Oke laptop memang sudah terjangkau dan sangat dibutuhkan sekali bagi mahasiswa untuk memudahkan dalam mengerjakan tugas, juga bisa menekan biaya pengeluaran, dan efisiensi waktu.

Jika menurut anda gimana tentang mahasiswa perlu memilki laptop?

Saya tunggu pendapat anda di kolom kementar ya..

(Gambar diambil dari goole.com)
3 Komentar untuk "Mahasiswa Perlu Memiliki Laptop ?"

perlu, internet juga perlu buat mahasiswa :D

Neggara berkembang maklum saja masih ada kalimat Mahasiswa Perlu Memiliki Laptop ?
Coba kalo negara maju.. hehe..

@Figur Perempuan Yang Membanggakan :: mudah2an negara tanah air kita ini bisa seperti negara2 maju ya kang,, insya allah,, hehe .. mahasiswa perlu memiliki laptop

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan postingan

Back To Top