Inilah Cara Melatih Fokus

Pastinya setiap orang memiliki target-target yang akan dicapai seperti yang pernah saya posting mengenai target saya di tahun 2012. Mengapa target itu perlu kita buat, itu tak lain supaya kita fokus. Terkadang seseorang sudah menentukan target apa yang ingin dicapai, karena ada suatu hal menjadikan tidak fokus lagi dengan target yang sudah ditentukan. Untuk itulah pada postingan kali ini saya akan menshere pengalaman bagaimana cara melatih fokus yaitu dengan cara menentukan target harian. Dengan menentukan target harian kita akan merasa lebih fokus dan ini sangatlah efektif dalam melatih kefokusan. Di lain sisi juga melatih kita dalam bertanggung jawab.

Seperti kebanyakan orang yang telah menuai kesuksesan salah satu kunci meraih kesuksesan adalah fokus dengan tujuan, seperti yang dialami oleh seorang bill gate drop out kuliah tapi malah sukses. Sebagai bukti nyata bahwa fokus itu diperlukan dalam meraih kesuksesan.

Oke Saya sendiri setiap harinya selalu menentukan target-target harian untuk melatih fokus. target harian saya sederhana saja, misalkan disaat kuliah pasti kuliah ada acara presentasi dari temen-temen, dari situlah target saya tentukan pokoknya saya harus mengajukan pertanyaan. Contoh lainnya yang biasa saya terapkan adalah setiap harinya kecuali sabtu dan minggu saya belajar trading forex, saya selalu menentukan target profit yang akan saya dapatkan dan berapa kerugian yang siap ditanggung. Memang terkadang trading forex tidak selalu mendapat profit tapi juga mengalami loss.

Itulah contoh-contoh sederhana dalam melatih fokus dengan target harian. Sudahkah anda fokus dengan target yang anda tentukan?

Semoga potingan Inilah Cara Melatih Fokus dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin,,

Nantikan selalu postingan saya selanjutnya. pokoknya jangan bosan berkunjungan diblog ini dan membaca artikel-artikel yang ada. .
1 Komentar untuk "Inilah Cara Melatih Fokus"

Sama mas , saya lagi belajar forex, cuman saya newbie. Baca tutiralnya sampe sekarang blum selesai. Karena tidak fokus. Alhasil teman2 udah byk profit aku blum mulai sama sekali. Saatnya belajar fokus...

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan postingan

Back To Top